Uncategorized - December 2, 2019

Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui

Dianjurkan untuk menambah berat badan selama kehamilan karena itu baik untuk bayi Anda yang sedang berkembang. Sekarang setelah Anda menyusui bayi Anda, Anda pasti ingin menurunkan berat badan saat menyusui dan mendapatkan kembali bentuk pra-kehamilan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk diterapkan yang akan memungkinkan Anda menurunkan berat badan saat menyusui bayi Anda.

Menyusui bayi Anda

Menyusui eksklusif adalah cara membakar lemak berlebih. Tubuh Anda menghasilkan susu menggunakan nutrisi yang Anda konsumsi. Proses ini membutuhkan banyak energi, yang berarti bahwa lebih banyak lemak dan kalori akan dibakar untuk melepaskan lebih banyak energi ke sel-sel tubuh Anda agar berfungsi dengan baik. ASI juga mengandung asam lemak. Lemak-lemak ini yang seharusnya disimpan di tubuh Anda diberikan melalui ASI untuk makanan bayi Anda. Menyusui dengan kata lain membantu Anda mengurangi pound ekstra.

Makan diet seimbang

Masa menyusui Anda bukanlah waktu untuk melakukan diet atau memulai puasa untuk menurunkan berat badan. Anda mungkin merasa bahwa Anda makan lebih dari yang seharusnya. Tidak ada yang salah dengan itu. Anda akan mudah menjadi lapar karena lebih banyak lemak yang terbakar dan nutrisi yang digunakan untuk memproduksi ASI perlu diganti dengan cepat. Untuk memastikan Anda mendapat nutrisi yang baik, Anda harus mengkonsumsi makanan yang seimbang dan lebih banyak mengonsumi buah dan sayuran. Ini akan memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan semua bahan makanan penting, vitamin dan mineral dari makanan yang Anda makan.

Minumlah air yang cukup

Jika Anda ingin menurunkan berat badan saat menyusui, penting agar Anda minum cukup air. Pertama, mengambil banyak air akan membantu Anda tetap terhidrasi karena Anda memberikan banyak air melalui ASI. 50% kandungan ASI terdiri dari air dan oleh karena itu Anda perlu mengganti air yang hilang dengan meminum cukup air.

Terlibat dalam beberapa rezim latihan

Melakukan beberapa latihan juga akan membantu Anda mengurangi berat badan dan mendapatkan kembali bentuk pra-kehamilan Anda saat Anda sedang menyusui. Olahraga teratur meningkatkan proses metabolisme tubuh Anda dan membantu Anda mendapatkan otot tanpa lemak dengan mudah. Jadi, Anda harus menambahkan olahraga dalam rencana pasca kehamilan Anda. Jenis latihan yang harus dilakukan tergantung pada status kesehatan Anda. Berjalan-jalan di sekitar atau melakukan beberapa bentuk yoga adalah pilihan yang baik untuk Anda. Anda dapat berdiskusi dengan dokter atau ahli kebugaran untuk memberi tahu Anda tentang hal ini.

Punya waktu untuk bersantai dan mengurangi stres

Menjadi stres saat menyusui dapat membuat Anda menambah berat badan. Hormon stres lainnya seperti kortisol dan adrenalin diproduksi oleh tubuh ketika Anda stres. Hormon-hormon ini mengurangi tingkat pencernaan; meningkatkan detak jantung Anda dan mengurangi sirkulasi darah ke sel-sel pencernaan. Ini akan membuat Anda bertambah berat. Karena itu, penting agar Anda menghindari stres ketika menyusui bayi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 | Theme By WPHobby. Proudly powered by WordPress